Rabu, 25 Agustus 2010

Aremania dan Viking Satu Warna

Supporter – Salam damai supporter Indonesia.
Sebagaimana kita ketahui acap kali Viking  dan Aremania saling caci,  bermusuhan, atas dasar apa yang melandasi mereka saling bermusuhan? redaksi menemukan sebuah group facebook bernama Aremania dan Viking Satu Warna bukan musuh berikut kutipan profil dari halaman tersebut :
Kenapa Aremania – Viking Sekarang seolah-olah saling bermusuhan. mungkin itu sebagian yang ada dalam pikiran kita bersama (aremania-viking).Jika menoleh kebelakang track record yang terjadi antara aremania-viking,kita mungkin tau nyaris tidak ada perselisihan sedikitpun yang kita alami.Terbukti saat ini ketika aremania bertandang ke bandung hampir tak ada bentrok meskipun sedikit begitu juga yang di alami viking ketika bertandang ke malang.Lantas kenapa sekarang aremania-viking bermusuhan?!mungkin aroma persahabatan antara aremania-jakmania dan bonek-viking yang terkenal dengan bonek viking satu hati. Tetapi konflik intern yang terjadi antara Aremania-Bonek dan Jakmania-Viking membawa pengaruh yang negatif tentang persahabatan Aremania–Viking yang lama terjalin.
Semua insan sepakbola nasional juga tau Aremania,Viking,Bonek,Jakmania adalah 4 kekuatan besar supporter sepakbola nasional.
Layak kah perselisihan ini di jaga?! jika kita menengok kondisi sepakbola indonesia dalam khususnya supporter,mungkin kita bisa anggap saat ini di indonesia terdapat kekuatan besar supporter sepakbola yang bisa kita sebut kekuatan barat dan timur jika kekuatan barat sekarang dihuni oleh jakmania,aremania,pasoepatidan La mania yang kita ketahui punya track record bentrokan dengan bonek,viking,persikmania yang berselisih dengan jakmania dan aremania.
Lantas kemana kiblat supporter lain??akankah slemania,boromania akan ikut blok barat karena pernah berselisih dengan bonek?!jika itu terjadi sangat disayangkan kondisi sepakbola indonesia saat ini.Oleh karena itu apa gunanya ikrar damai yang diikuti oleh seluruh supporter indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About