Rabu, 29 September 2010

Langsung Kalah di Laga Perdana

 








Juara bertahan ISL, Arema Indonesia, harus mengakui keunggulan tuan rumah Persisam dengan skor 2-1 pada laga perdana musim 2010/11 di Stadion Segiri, Rabu (29/9).
Susunan pemain
Persisam:
Wawan Hendrawan, Tsimi Jacques Joel, M Roby, Syaful Lewanusa, Fandi Mochtar, Akbar Rasyid, Ronald Fagundes, Achmad Sembiring, Irsyad Aras (Pavel Solomin 71), Choi Dong Soo, Julio Lopes.
Arema: Kurnia Mega, Piere Njanka, Purwaka, Beni Wahyudi, Zulkifli, Fakhrudin (Dendi Santoso), Bustomi, Roman Chamelo (Yongki Aribowo), Juan Revi, Ridhuan, Noh Alam Shah
Kartu Kuning: Ahmad Sembiring (Persisam), Piere Njanka, Noh Alam Shah (Arema)
Gol: Julio Lopes 49, Choi Dong Soo 76 (Persisam), Pierre Njanka 78 (Arema)
Arema turun dengan komposisi terbaik, termasuk striker Noh Alam Shah yang sudah bisa bermain setelah surat pengampunannya ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.
Di lini tengah, Miroslav Janu melakukan beberapa perombakan dengan memainkan Juan Revi dan M Fakhrudin sejak menit awal, terlihat bahwa komposisi ini 99% tidak berubah dengan yang dimainkan Arema musim lalu di bawah kepelatihan Robert Alberts.
Kick Off! Persisam sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan Ronald Fagundes, Julio Lopes, dan Choi Dong Soo. Peluang pertama Persisam melalui tendangan bebas Ronald Fagundes di menit ke sepuluh belum menghasilkan gol.
Arema sempat menghasilkan peluang melalui kemelut di depan gawang Wawan Hendrawan, namun Roman Chmelo dkk belum mampu memaksimalkannya menjadi gol.
Kiper Arema, Kurnia Meiga, kembali menjadi penyelamat dengan beberapa kali menggagalkan serangan Persisam dari Ronald Fagundes. Ahmad Sembiring hampir membawa Persisam unggul ketika tak terkawal pemain Arema namun bola headingnya melebar di atas gawang Arema.
Sementara itu Arema yang mengandalkan serangan balik sempat mengancam gawang Persisam melalui Roman dan Noh Alam Shah, namun belum mampu memecah kebuntuan dan hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan imbang tanpa gol.
Memasuki babak kedua, Persisam makin gencar meningkatkan serangan ke linin pertahanan Arema. Julio Lopes akhirnya membawa tuan rumah unggul 1-0 melalui golnya di menit 49.
Persisam menggandakan keunggulan menjadi 2-0 memasuki menit ke 73 melalui gol yang dicetak oleh Choi Dong-Soo. Pada menit ke 75, kapten Arema Pierre Njanka memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol keduanya dalam dua pertandingan terakhir memanfaatkan umpan dari bek kanan Arema Zulkifli Syukur.
Sisa waktu lima belas menit pertandingan tidak cukup bagi Arema untuk mengejar ketertinggalan gol, hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Persisam sekaligus memberi kekalahan pertama bari sang juara bertahan ISL di pembuka kompetisi. (onn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About