Minggu, 17 Oktober 2010

Awal sempurna di kandang

 













Arema Indonesia memetik poin penuh di kandang sendiri pada pertandingan pertama di Kanjuruhan musim ini usai mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 4-2.
Pencetak gol: Roman Chmelo 1, Ridhuan Muhamad 22, 54, Noh Alam Shah 75 (Arema), Nurhidayat 56, Samsul Arif 72 (Persibo)
Arema sukses memetik poin sempurna pada home pertama di ISL musim ini
Pelatih Arema Miroslav Janu tak mau ambil resiko dengan menurunkan bek kanan Zulkifli yang belum fit seratus persen, sebagai ganti Zulkifli, Miro memainkan pemain muda Johan Alfarizi. Ini merupakan debut starting lineup bagi mantan kapten Arema U-21 tersebut bersama Arema senior di ISL.
Kiper Kurnia Meiga yang sempat cedera lutut tetap bisa dimainkan. Sedangkan gelandang asal Uruguay, Esteban Guillen, ada dalam daftar pemain cadangan Arema.
Belum genap satu menit pertandingan berjalan, Arema sudah unggul via tendangan keras kaki kiri Roman Chmelo dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Persibo, Saifudin.
Persibo yang tertinggal oleh gol cepat Arema berusaha menekan lini belakang Arema dengan memanfaatkan kecepatan M Irfan dan Samsul Arif. Meski belum mencetak gol, beberapa kali Samsul Arif lepas dari kawalan bek-bek Arema.

Selebrasi Ridhuan usai mencetak gol kedua Arema di babak pertama
Arema justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui solo run Ridhuan Muhamad dari sayap kanan yang diakhiri penyelesaian sempurna ke gawang Saifudin.
Persibo sempat beberapa kali mengancam gawang Arema di sisa akhir babak pertama, sementara Arema beberapa kali mengancam lini belakang Persibo melalui Roman Chmelo dan Noh Alam Shah. Namun hingga akhir babak pertama, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Arema.
Babak kedua berjalan dengan tempo tetap cepat. Persibo melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar M Irfan dan digantkan oleh pemain asal Korea, Kang Hyun-Kim, sementara belum ada pergantian pemain di kubu Arema.
Serangan Arema pada menit ke 54 dari sayap kiri membuahkan hasil dengan terciptanya gol ketiga Singo Edan ke gawang Syaifudin melalui kaki Ridhuan memanfaatkan umpan mendatar Roman Chmelo.

Noh Alam Shah dan Ridhuan Muhamad merayakan gol keempat Arema yang berawal dari kerjasama apik duo Singapura itu
Persibo memperkecil kedudukan menjadi 1-3 dua menit berselang melalui tendangan Nurhidayat dari dalam kotak penalti yang lepas dari kawalan lini belakang Arema.
Kecepatan striker Persibo, Samsul Arif, benar-benar menjadi momok lini belakang Arema. Pada menit ke 72, striker bernomor punggung 9 itu lepas dari kawalan lini belakang Arema dan menaklukkan Kurnia Meiga dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 3-2.
Arema yang sedikit tertekan dengan kemampuan Persibo mengejar gol akhirnya mampu kembali memperlebar margin ketika kerjasama Ridhuan Muhamad dan Noh Alam Shah diakhiri dengan gol Alam Shah di menit 75.
Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 4-2 tetap bertahan untuk Arema sekaligus memberi kemenangan kedua musim ini dan tiga poin pertama di kandang sendiri. Awal yang bagus bagi Arema sebelu menjamu Persijap Jepara hari Rabu nanti.
Susunan Pemain
Arema:
1-Kurnia Meiga (31-Ahmad Kurniawan), 24-Pierre Njanka, 32-Leo Tupamahu, 7-Beny Wahyudi, 20-Alfarizi (3-Zulkifli), 77-Juan Revi, 19-Ahmad Bustomi (17-Esteban), 9-Roman Chmelo, 6-Ridhuan Muhamad, 41-Dendi Santoso, 12-Alam Shah
cadangan: 2-Purwaka, 29-Musafri, 99-Ahmad Amirudin, 23-Yongki Aribowo
Persibo: 20-Saifudin, 13-Aries Tuansyah, 22-Aang Suparman, 3-Sumardi, 88-Nurhidayat, 16-Jajang Paliama, 4-Victor Da Silva, 7-Slamet Nurcahyo, 17-M Irfan (99-Kang Hyun Kim), 39-Eugene Dadi, 9-Samsul Arif
cadangan: 50-Wahyudi, 6-M.Hamzah, 2-Novan Setia, 15-Iswandi Dai, 10-Rudi Widodo, 19-Dicky Firasat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About