Rabu, 20 Oktober 2010

Suwon,,Esteban n Ridhuan


 









Gol Esteban dan Ridhuan pada masing-masing babak memastikan kemenangan Arema 2-0 atas Persijap pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Rabu (20/10).
Pencetak Gol: Esteban 16, Ridhuan 68
Absennya Pierre Njanka karena akumulasi kartu dan Leo Tupamahu karena melangsungkan pernikahan membuat pelatih Arema, Miroslav Janu, memasang duo stopper lokal, Purwaka dan Waluyo di jantung pertahanan Arema.
Kiper Kurnia Meiga yang sempat cedera saat lawan Persibo kembali berdiri di bawah mistar, sedangkan bek kanan Zulkifli juga kembali tampil sejak awal.
Di lini tengah, Arema merotasi pemainnya dengan memainkan Juan Revi dengan Esteban Guillen, sedangkan Ahmad Bustomi diistirahatakan di bangku cadangan. Yongki Aribowo yang tidak tampil lawan Persibo untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di lini depan bersama Noh Alam Shah yang menjadi kapten Arema.
Esteban memecah kebuntuan Arema di menit ke-16 melalui golnya ke gawang Danang Wihatmoko setelah bekerjasama dengan Ridhuan dari sisi kiri pertahanan Persijap.
Sebelum babak pertama berakhir, Persijap melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Francisco “Xavi” Javier Perez dan memasukkan mantan pemain seleksi timnas, Johan Juansyah.
Arema hampir menggandakan keunggulan ketika umpan tendangan bebas Roman Chmelo gagal diheading oleh Zulkifli Syukur. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Arema.
Babak kedua baru berjalan satu menit Arema langsung mendominasi serangan dan mendapat tiga kali tendangan penjuru. Tendangan ke arah tiang dekat dari Ridhuan masih bisa ditepis kiper Persijap, Danang Wihatmoko.
Babak kedua sempat terhenti beberapa kali menyusul ketegangan antar pemainArema dan Persijap dikarenakan permainan keras kedua tim. Tampak Juan Revi sempat terlihat sangat emosi kepada pemain asing Persijap, Guti, yang terlihat menendang kakinya.
Pada menit ke 68, berawal dari kemelut di depan gawang Persijap, Ridhuan Muhamad menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 setelah melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang menggetarkan gawang Persijap.
Meski telah unggul 2-0, Arema beberapa kali tetap melancarkan serangan ke gawang Persijap, namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan dan memberi poin penuh kedua bagi Arema di laga home musim ini.
Arema:
1-Kurnia Meiga, 2-Purwaka, 27-Waluyo, 3-Zulkifli, 7-Beny Wahyudi, 77-Juan Revi, 17-Esteban, 9-Roman (29-Musafri), 6-Ridhuan, 23-Yongki Aribowo (5-Fakhrudin), 12-Noh Alam Shah (19-Ahmad Bustomi)
cadangan:
31-Ahmad Kurniawan, 4-Hermawan, 22-Irfan Raditya, 41-Dendi Santoso
Persijap: 82-Danang Wihatmoko, 4-Evaldo, 29-Catur Bintang, 5-Kasiadi, 6-Aris Fandi Kurniawan (27-Anggo Julian), 18-Nurul Huda, 8-Francisco Javier Perez (19-Johan Juansyah), 7-Enjang Rohiman, 10-Hyun Soon-Min (16-Riski Novriansah), 9-Gustavo Beirao, 22-Gendut Doni
cadangan:
12-Khoirul Latif, , 77-Danan Puspito, 14-Kanif Muhajirin, 99-Noor Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About