Selasa, 05 Oktober 2010

Haaa??? empat bulan belom digaji?

 







Arema sebagai juara bertahan Liga Super Indonesia 2009/10 masih menyimpan problem krisis finansial yang berpotensi kembali menjadi bom waktu dalam perjalanan Singo Edan di musim kompetisi tahun ini.
Salah satu pemain Arema mengatakan, ia belum menerima gaji selama empat setengah bulan, demikian pula dengan bonus kemenangan dari Bontang FC yang juga belum cair meski dijanjikan setelah pertandingan.
Menurut pemain yang lain, terakhir kali gaji yang dibayar adalah bulan Juli sesuai adendum kontrak sebelum final Piala Indonesia. Selain hutang dua bulan gaji kontrak lama, gaji kontrak baru untuk bulan Agustus dan September juga belum dibayar.
Pemain mengaku belum menerima kabar dari manajemen terkait penyelesaian gaji ini, sementara manajemen Arema sendiri mengaku terus berusaha semaksimal mungkin untuk membayar hak pemain.
Prakiraan Tanggungan Manajemen Arema
1. Sisa DP pemain asing: Rp 900 juta
2. Sisa DP pemain lokal: RP 1,98 miliar
3. Gaji musim lalu (pemain asing): Rp 562,5 juta
4. Gaji musim lalu (pemain lokal): Rp 850 juta
5. Gaji musim ini (pemain asing): Rp 550 juta
6. Gaji musim ini (pemain lokal): Rp 1,32 miliar
Total Tanggungan: Rp 6,16 miliar

Sumber: Malang Post, Selasa 5 Oktober 2010
Tidak seperti tim-tim dengan dana APBD yang keterlamatan gaji dikarenakan angggaran belum cair, Arema hanya mengandalkan dana dari sponsor, tiket, dan dana hibah. Honda menjadi sponsor pertama Arema musim ini yang terdapat pada bagian belakang kostum pemain, sedangkan untuk sponsor utama di bagian dada dan lengan masih belum ada.
Untuk sponsor pendukung, Arema dikabarkan segera deal kesepakatan baru dengan sejumlah sponsor pendukung untuk musim ini. Sedangkan untuk pendapatan dari tiket pertandingan home, Arema baru akan memainkan laga kandang pertamanya tanggal 17 Oktober nanti menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Kanjuruhan. (onn/mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About